Surat Cinta 2 (Gemar Membaca)

Assalamu'alaikum, Nak. Pagi ini ibu mau cerita tentang gemar membaca. Eh, mungkin juga gak terlalu spesifik tentang itu. Hanya sekedar ingin berbagi denganmu tentang sebuah fenomena library di negeri Singapore ini.

Ini tentang PERPUSTAKAAN. Ya, tempat ini jadi salah satu agenda wajib rutinitasku bulan ini. Ini karena doorongan ayahmu yang melihat penurunan berpikir ibumu :p. Enggak denk, ayahmu itu kan mau ibumu ini biar semakin pintar mempersiapkan hadirmu, makannya ibumu ini disuruh ngulak-ngulik lagi buku tentang psikologi.

Maka...Tara... Jadilah ibumu ini punya agenda rutin sebelum pergi mengajar ngaji, yaitu menyambangi library di Jurong East.

Awalnya sempet ragu karena betapapun itu bukan daerah jajahan ibumu. Tapi, karena paksaan dukungan yang begitu kuat dari ayahmu, jadinya semangat dalam melangkah. Tadinya rutinitas ini mau diagendakan bersamaan dengan waktu berangkatnya ayahmu ke kantor. Berhubung si Librarynya buka jam 10, jadi kuputuskan untuk pergi ke sana bada dzuhur dan langsung lanjut ngajar.

Kupikir ya, Nak karena lagi holiday ,library bakalan sepi. Tapi ternyata Nak penilaian ibu salah. Librarynya tetap rameeeeee. Sampai-sampai ibumu ini gak kebagian kursi yang ada mejanya. Maka jadilah ibu menduduki kursi di luar ruang. Ya,tempat ibu jatuh pada sofa yang menghadap ke jendela. Jadi Nak, selain tempat duduk seperti layaknya di sebuah library, di sini terdapat jajaran sofa yang ada di sepanjang tembok. Juga ada deretan sofa yang menghadap ke jendela.

Lumayan nyaman sih, Nak. Mirip kayak belajar di rumah aja. Buku-buku yang ada di sini juga lumayan banyak. Oh ya, selain itu suasananya juga ngedukung kita buat tetep baca. Ibu belum pernah melihat orang yang ngobrol keras-keras. Semua pada asyik masyuk dengan bacaannya. Meskipun ada juga yang bukan ya baca tapi malah internetan. Suasana kayak gitu ngedorong ibu untuk terus baca. Sumber distraksinya sedikit, makannya kalo terdistrak kayak ngerasa bersalah gitu. Alhamdulillah, kemarin ibu dapet catatan lumayan banyak dari buku yang dibaca :).

Karena waktunya bertepatan dengan liburan, Library juga dihias layaknya tempat pesta. Ada balon-balon yang bergelantungan di lantai 1. Juga ada pameran gambar hasil karya anak-anak primary. Hihi, emang ya fasilitas itu menentukan banget jumlah kunjungan ke library. Tapi Nak, meskipun dekorasinya gak kayak tempat pesta ataupun gak meriah, membaca itu penting ya bagi masa diri. Selain sebagai santapan otak, membaca juga akan membuatmu lebih bijak memandang masalah.

Ibu juga masih harus terus menumbuhkan semangat membaca nih. Pokoknya kelak pada masanya nanti kami diberikan kesempatan untuk menemanimu pergi ke library setiap minggunya (atau minimal dua minggu sekali :p).

Oke, Nak segitu dulu ya cerita-ceritanya. Udah menjelang siang, ibu harus nyiapin worksheet buat murid ibu nanti.

Salam rindu,

Ibumu


tempat baca yang tadi diceritakan :)

NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Mbak Puti view perpusnya epic! hehe... salam kenal

    Ika :)

    ReplyDelete
  2. @ cdzrk
    Hihi, iseng foto2 aja Ika. Salam kenal juga

    ReplyDelete