Nge-Bento

Hiyaaa..... gara-gara ngeliat foto-foto bento yang lucu di sini saya jadi termotivasi buat bikin bento. Entah mengapa saya suka sama taglinenya, "Para pecinta Bento yang meluangkan waktu untuk menambah nilai sebuah 'bekal'".


Hihi, kebetulan memang suami minta dibawain bekel ke kantor, selain karena alasan penghematan (maklum kantornya di daerah Orchard jadinya harga makanannya lumayan mahal), dengan membawa bekal ia jadi bisa lebih mengefisienkan waktu istirahat (pasalnya untuk sholat ia harus pergi ke masjid, eh bisa juga sih sebenernya sholat di tangga :D)


Maka...jeng..jeng..jeng...jadilah saya berburu peralatan bento. Awalnya saya cari tau dulu kisaran harganya. Hmm ternyata peralatannya macem-macem. ada yang namanya nori puncher, kayak gini nih 


ini untuk memotong nori bentuk mata dan mulut

Terus ada juga cetakan nasi, cetakan telur, dsb. Nah karena ternyata harganya lumayan mahal kalo beli online maka saya coba nanya-nanya siapa tau di sini (singapur maksudnya) ada toko japan yang ngejual peralatan bento ini dengan harga yang murmer alias murah meriah. 

Dan setelah bertanya-tanya sama yang udah lama tinggal di singapur, jadilah satu referensi toko yang saya kunjungi, yaitu DAISO JAPAN. Langsung deh kemarin bada silaturahim saya dan suami meluncur ke sana. 

Saya dan suami pergi ke toko DAISO JAPAN di Jurong East. Cukup senang juga ternyata semua barang di sana dipatok harganya 2 SGD saja (kalo di rupiah-in kira-kira 14ribuan). Hampir kalap, tapi akhirnya saya tersadar dengan kondisi kantong yang harus dicukup-cukupi sampai akhir bulan (maklum ini kan awal bulan, masih lama jo akhir bulannya, hihi). Dan taraa..... inilah hasil perburuan saya kemarin 


Ada 5 macam barang terdiri dari cetakan nasi love, cetakan bintang, nori puncher, cetakan telur ceplok bentuk ayam dan terakhir cetakan telur. Murah meriah-lah dibanding kalo saya beli secara online. Sebenernya ini bisa dibilang peralatan dasar. Kalo mau lebih cantik lagi bentonya ada tuh hiasan (pembatas lauk gitu deh) bentuknya kaya rumput-rumputan, dan masih banyak lagi deh pernak-pernik ngebuat bento yang masuk daftar list saya (sabar puti...sabar ya... *ini a' delta udah ngelus-ngelus kantong :D).


Hihi, moga bermanfaat dan membuat suami saya makin cinta sama masakan saya. *aamiin.............

So, inilah kreasi bento pertama saya (terdiri dari nasi, rendang dan tumis taugeJamur)

mungkin saya kasih nama "Bento Centil" kali ya, wkwkwk

* Singapura, 5 September 2011

NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. bintang kuning apakah itu gerangan? hehe . di nasi-nya ada coklat" itu jg apa mbak?

    ReplyDelete
  2. @ IKa#9
    Itu wortel Mba. Yang cokelat-cokelat itu pake nori

    ReplyDelete