Jatuh Cinta Sama Adler


Hahaha, gak banget ya judulnya? Tapi ini serius, tiba-tiba gara-gara baca buku Feist & Feist lagi saya jadi kesengsem sama pemikiran Adler (dibanding Freud dan Jung, maklum baru tiga tokoh itu yang dibaca lagi :p).

Ga tau, rasanya pemikiran-pemikirannya itu asa 'nyambung' gitu sama apa yang saya juga pikirkan (clique gitu di hati ceritanya). Apalagi tentang pemikiran perlakuan terapinya terhadap anak dan orangtua, Adler berpendapat kalo ada masalah sama anaknya itu, orangtua jangan 'disalahin', tapi diterima keluh kesahnya dan didorong agar mereka mampu merubah perlakuannya terhadap anak. Selain hal tersebut, saya juga suka sama konsep social interest-nya. Salah satu pendapatnya Adler, manusia yang sehat secara psikologis adalah manusia yang memiliki minat sosial yang tinggi.

Udah sih mau cerita gitu aja, gak mau panjang lebar, hahaha. Tapi emang kebangetan ya saya, menyadari Adler itu keren malah pas udah lulus kuliah, dulu  kemane aje lo, Put? Kebanyakan baca 'handout' doang kali ye? Wkwkwkwk 

Ini saya kutip satu quote dari Adler
“Trust only movement. Life happens at the level of events, not of words. Trust movement.” 
― Alfred Adler

Ayo, untuk jadi sukses, mari kita beraksi (jangan kebanyakan omong doang ya). Mari belajar lagi!


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment