Episode Kehidupan Baru

Ciaaaaat.......................! *fighting mode : on

Huehe, maaf agak lebay, tapi keknya kata tersebut pas untuk mengawali hari pertama perantauan saya di negeri singa ini. Setelah lepas dari status sebagai mahasiswa perantau di depok (halah, padahal rumahnya juga di tangerang :p), kini saya kembali menyandang status sebagai perantau, namun kali ini di negeri orang.

Jeng...Jeng...Jeng...
rasanya deg-degan sangat. Apalagi english saya pun masih kacau balau. bisa ngerti tapi ndak bisa ngomong. Yah, meskipun di singapur sini juga bisa pake bahasa melayu, tapi tetep aja rasanya ciut banget waktu ngeliat anak-anak indo di sini ngomongnya sudah cas-cis-cus english (pengalaman berinteraksi sama anak-anak Indonesia di KBRI minggu kemarin).

Maluuuuuuuu banget rasanya, huehehe.>.<

Tapi gak boleh nyerah sama keadaan dooonk. Untungnya suami saya juga bisa memahami tentang skill english saya yang masih amburadul. so, insya Allah sekarang lagi ngejalanin program buat improvement english tentunya. Dimulai dari nonton pelem2 yang subtitlenya english, coba ngobrol dikit2 sama tetangga kamar pake english (kebetulan singaporean), ditinggalin sama suami saat membeli sesuatu dengan penjual (melatih mental biar berani ngomong english), dan tentunya sedikit demi sedikit mulai ngobrol sama suami menggunakan english (dengan catatan kalo saya ndak tau englishnya maka saya akan bertanya terlebih dahulu "if I want to say ... what do I have to say?".

Yaaah...semoga hal-hal tersebut dapat segera meng-improve english saya. Biar saya bisa PD dalam menjalani hari-hari di Singapur ini. Ayooooooooo terus semangat belajar.......!


negeri singa, 26 Juli 2011
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment