USS Guide (Part 1)

Yak, ceritanya saya mau update blog lagi nih. Kali ini tentang perjalanan saya mengunjungi Universal Studio Singapore (USS). Pasti sudah banyak ya tulisan mengenai USS ini. Akan tetapi kalo kata Ummi Pipiet Senja (kebetulan baru dapet wejangan sabtu kemarin), tempat boleh sama, tapi sudut pandang yang diliat bisa beda. So, maka dari itu saya mau menuliskan pengalaman saya ini.

Pergi ke USS bersama partner (baca:suami) adalah keinginan lama saya yang baru terealisasi di hari minggu ini. Sempet ragu awalnya sebab kita memilih mengunjungi USS pada hari minggu, itu berarti ya siap-siap aja gitu desek-desekkan sangking ramenya. Dalam bayangan saya, pergi ke USS hari minggu berarti saya harus sabar-sabar mengantri sejam-an untuk menaiki wahana. Kami pun sudah bersiap-siap dan berjanji untuk menikmati keadaan tersebut.

Suami saya pun kemudian memesan tiket lewat agent. Tiket yang di pesan lewat agent itu bisa lebih murah dibanding dengan saat beli langsung di USS. Kami mendapatkan harga tiket sekitar 69 SGD (67 untuk USS, 3 untuk visit ke museum maritim). Kebetulan ini kali kedua kami membeli tiket di agent yang sama (kali pertama beliin buat kakak). So, udah percaya sama pelayanan dari agen tersebut.

tiket Sentosa monorel dan tiket USS

Nah, pembelian tiket ditransaksikan lewat jalur dunia maya. Kami mendapatkan bukti pembelian melalui e-ticket yang bisa ditukar saat hari H dengan vendor si agent tiket. Di hari H, kami pun janjian dengan orang tersebut bertemu di USS pukul 09.50 waktu SG. Dimana USS sendiri baru buka sekitar pukul 10.00.

Hari H tiba. Meskipun kami masih merasakan kelelahan akibat aktivitas yang dilakukan di sabtu kemarin, tapi hal tersebut tidak menyurutkan langkah kami pergi ke sana (yaiyalah, secara tiketnya udah dibeli :p). Kami berangkat dari rumah di daerah Jurong West sekitar pukul 09.20. Walhasil, kami telat, hehehe. Dan bertemu agent tersebut sekitar pukul 10.15.

Sebelum masuk, saya sempatkan diri berfoto di depan bola universal studio. Setelah itu kami masuk dan mengambil Map USS yang tersedia di depan. Di map ini tertera jelas Bagian USS plus penjelasan wahananya, restoran (yang halal dan yang gak), tempat istirahat, toilet, dan juga tempat sholat.

Jeng..jeng… karena masih pagi jadinya USSnya masih tidak terlalu ramai. USS sendiri terdiri dari tujuh bagian yang dieksplorasi. Searah jarum jam adalah Hollywood – Madagascar – Far-far away – The Lost World – Ancient Egypt – Sci-Fi City – New York.  Oke kali ini saya akan jabarkan satu persatu hal yang saya lakukan di sana.

Map USS

Pertama-tama berikut peta dari USS sendiri:

Hollywood
Pertama kali masuk (dan tentu saja keluar USS), kita akan disambut dengan jalan yang (katanya) mirip di Hollywood. Di sini biasanya ada parade tokoh-tokoh Hollywood setiap (kayanya) 15 menit sekali. Tokoh-tokoh tersebut adalah Poo si kungfu Panda, woody woodpecker, Betty boop, Frankeinsten, dsb. Sayangnya kami cuma berfoto dengan Poo si Kungfu Panda. Oh ya hati-hati dengan salah satu tokoh yang berdadan seperti badut dengan rambut pirang panjang yang suka tiba-tiba muncul dan seperti mau mencium (hii…).

mejeng dulu

banyak bangku-bangku kayak gini

depan toko souvenir

Poo....
Madagascar
Yihaa, ini film favorit saya. Wilayah ini sangat cocok buat anak-anak karena permainannya yang slow-slow semua. Attraction di Madagascar ini ada dua, yaitu Madagascar: A Create Adventure dan King Julien’s Beach Party-Go-Round (semacam Merry-Go-Round). Di Madagascar saya cuma mencoba satu attraction yaitu Madagascar: A Create Adventure. Ini seperti istana boneka kali ya, tapi tokoh-tokoh di dalamnya adalah setting peristiwa Madagascar. Di sini kita akan mengalami semprot-semprotan kecil :D.
antri naik kapal

dapet tempat di belakang dan berdua sahaja, wkwkwk (miriiip ya kamiii)

Oh ya, di Madagascar kami sempat berfoto juga bersama Alex, Dua Penguin, dan juga King Julian :p
with alex

with two penguins
king Juliaaaan
Far Far Away
Perjalanan kami dilanjutkan ke wilayah ini. Bagian ini memiliki empat Attractoin, yaitu Shrek 4-D Adventure, Donkey Live, Enchanted Airways, dan Magic Poin Spin. Nah, ini juga termasuk slow-slow section. Di sini kami mencoba semua, kecuali Magic Poin Spin. Karena slow-slow semua, maka kali pertama kami hanya menaii Enchanted Airways. Ini macam roller coaster versi kecil. Mirip-mirip kaya yang ada di Lippo Karawaci :D. Untuk cerita Shrek kami ceritakan sesuai urutan perjalanan yaa….

Abis mencoba Enchanted Airways, kami pun melanjutkan petualangan ke:

The Lost World
di depan Jurrasic Park

Di sini disediakan lima Attraction, yaitu Jurassic Park Rapids Adventure, Canopy Flyer, Dino-Soarin (ini buat anak-anak), Amber Rock Climb (macam panjat tebing. Kalo mau nyoba ini ada fee tambahan), dan Water World.  Dari lima saya cuma mencoba 3 attraction, yaitu:

Jurassic Park Rapids Adventure, ini macam arung jeram di Dufan. Sebelum masuk wahana ini kami sempat diperingatkan petugas bahwa ini akan sangat basah. Tapi gak usah khawatir, di sini disediakan loker untuk menyimpan barang yang harganya 5 SGD/ sejam (mahaaal…) atau bisa juga menyewa jas hujan yang harga satuannya 3 SGD. Kami lebih memilih basah-basahan aja tapi menyewa loker, hehe. Lumayan, barang-barang kami dititipkan saat kami menikmati wilayah The Lost World ini.

Canopy Flyer, ini macam terbang sambil menikmati arena jurrasic park. Saya pikir di arena ini kita Cuma duduk menggantung sambil slow menikmati pemandangan, gak taunya di kasih kecepatan yang gak slow. Walhasil saya teriak-teriak di sini :D.
pose sebelum naik canopy flyer

foto sama apa sih ni? bronthosaurus ya? ini kayak hidup loh. Tangan saya digigit-gigit

Water World, ini macam theatre yang adanya cuma dua kali sehari, yaitu jam 13.00 dan 16.00. kami pun memilih menonton pukul 16.00. ceritanya nanti ya…

Oke, karena takut berat uploadnya, jadi ceritanya bersambung ya di USS Guide (part 2). Nantikan catatannya ;)