Jadi Student Lagi


Agak-agak lebay ya judulnya, hehe. Tapi beneran insya Allah mulai minggu depan saya bakal jadi student lagi. Ceritanya saya join di kelas conversationnya Tesol tiap hari selasa-kamis dari jam 1.30-4.30. Hehe, mungkin terlihat biasa aja ya, tapi ini termasuk hal yang luar biasa bagi saya. Bayangkan, saya harus ngomong english selama 3 jam! Hahaha, membayangkan hal ini pasti suami saya tersenyuuum dengan lebar. Aa' emang paling seneng kalo saya sedang berusaha menaklukan zona tidak nyaman saya, hihi.

Yes, saya mesti bisa dan pasti saya bisa melewati itu semua dengan baik. Kami sudah menginvestasikan tumpukan dollar singapore buat ini. Saya gak boleh menyia-nyiakan begitu saja. Buku dan akses online juga sudah di tangan. Saya mesti semangaaaat, yoosh!

Oh ya selain kelas conversation, saya insya Allah juga akan join di free program General English Intermediate di Heart Power Tesol juga. Programnya itu periode 20 nov-14 des setiap hari SENIN sampai JUMAT jam 10-12. Itu berarti selama sebulan di tiap hari selasa dan kamis saya akan berada di markas Heart Power dari pagi sampai sore, hahahaha gilee. Ditambah hari kamis saya mesti lanjut ngajar di sembawang (kira-kira perjalanan selama 40 menit menggunakan MRT). Cuma bisa senyum aja deh dan berharap saya bisa melalui semuanya dengan baik.

Jadi selama sebulan saya bakal melakoni peran jadi "anak sekolahan" lagi nih, ditambah mesti ngajar ngaji tiap rabu,kamis, dan jumat sore. hihihi. Sudah kompromi sama aa' gimana kira-kira enaknya nih buat kerjaan RT. Aa' gak masalah kalo makanan harus beli di luar ataupun rumah berantakan, yang penting saya bisa fokus belajar plus baju ngantor bisa siap sebelum berangkat (gosoknya ngedadak gak apa gitu, hehe).


beberapa buku yang sedang saya pelajari

Siplah, suami saya emang motivator utama saya buat re-charge semangat belajar yang sering kembang-kempis. Ya, ini memang investasi buat keluarga kami. Saya jadi berpikir mungkin memang Allah sedang memberi kesempatan belajar pada saya seluas-luasnya dengan penundaan pemberian baby-baby yang lucu pada kami. Allah sedang mempersiapkan orangtuanya (kami maksudnya) agar excellent terlebih dahulu, biar nanti pada saatnya kami diberi amanah itu, kami sudah mempunyai cukup bekal untuk membuat anak-anak kami excellent juga pada akhirnya (aamiin).

Sekarang ini aa' sedang semangat mengembangkan skill dan bisnisnya, saya juga harus bersemangat mengembangkan kemampuan berbahasa inggris saya. Siapa tau kami ditakdirkan untuk membesarkan anak-anak kami di negara yang memang  bahasa nasionalnya berbahasa Inggris, jadi kami selaku orangtua bisa beradaptasi dengan baik dan mampu mendidik anak-anak kami di lingkungan seperti itu.

Sekalipun sedang mengumpulkan bekal sebanyak-banyaknya, kami juga sedang berikhtiar lewat jalur medis (untuk menjemput rezeki anak-anak yang shalih/ah). First appointment kami dengan seorang obgyn insya Allah akan dilakukan tanggal 5 November ini. Doakan ya semuanya baik-baik saja. Kalaupun harus menjalani treatment, doakan kami selalu agar dimudahkan untuk menjalaninya dan dimurahkan rezekinya oleh Allah SWT (mumpung lagi 10 hari pertama dzulhijah nih, doakan kami ya...).

Pesan untuk anak-anakku kelak, setiap impian itu memang harus dilalui oleh perjuangan dan permohonan padaNya. Dengan berjuang, yakinlah Allah akan memberikan cintaNya di setiap keringat perjuangan yang dikeluarkan saat berusaha mencapai impian tersebut. Kami tengah berjuang untuk kalian, Nak. Semoga kelak kalian menjadi anak-anak yang shalih/shalihah dan selalu juga berjuang untuk kemaslahatan umat ini. We always love you, Kids although we still try to reach you, now.


with love,
Puti Ayu Setiani





NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment