So Many Great Things Happened


Heiho semuaa....
Ini mau update kabar nih (padahal udah ngantuk n capek banget, tapi tiga hari ke depan bakal sibuk keknya). There're so many happened lastweek (Alhamdulillah ^_______^). Mulai deh ya update-annya.

1. Berita menggembirakan yang pertama ini adalah bahwa, suami saya tercinta (bersama tim bisnisnya) nongol di Berita Harian (koran Malay) setengah halaman penuh (page 4). Huahaha, pada heboh deh jagat per-Fb-an dan per-milistan. Ya..ya semoga ini jadi awal yang baik ya buat bisnis ini ke depannya. Semoga timnya makin solid dan produknya bisa menghasilkan profit yang besar (*Matre.com, buahaha). Kan kalo dapet profit yang besar saya kecipratan juga :p.

ini suamiku yang paling tembem di antara yang lain :D


2. Peristiwa yang membahagiakan lainnya dan bikin semangat adalah saya sangat senang sekali berada di kelas TESOL Free Elementary Program. Pasal selain gratis (*teteup), gurunya juga enak-enak loh. Ada Joy, Shanti, Jack, dan Adam. Selain gurunya yang caem abis, temen-temennya juga gak kalah seru. Ada yang dari Jepang, Iran, RRC, dan (mayoritas) Korea. Saya otomatis yang "malay" sendiri. Tapi yang muslim ada saya dan Nasy (yang dari Iran). Karena berasal dari negara yang berbeda ini maka mau gak mau kite komunikasinya lewat English. Jadi udah sama-sama paham lah ya kalo responnya agak-agak lambat atau kita tiba-tiba nyebut "wait a minute, err..what should i say.." :D. Nah environment yang kayak gitu tuh yang ngebuat saya makin PD ngomong english. Meskipun ini program gratis, tapi guru-gurunya bener2 profesional (jempol deh pokoknya). Jadi yang native speakers itu Joy dan Shanti, sedangkan yang lagi ditraining jadi guru itu Jack dan Adam. **foto menyusul soalnya belum minta sama Jack :p.

Pokoknya saya seneng banget sama kelas kemarin. Sayang saya cuma bisa join pas di tengah kelas. Tapi jangan khawatir, kata Joy and Shanti saya boleh join juga di program Free Intermediate Class, buahahaha. Seneng sekaligus deg-degan. Pasalnya pemirsa, sebenernya saya ini masih level pre-Intermediate (maluuuu.com), tapi gak apa kali ya kalo coba-coba aja, toh gretongan ini (evil smirk).Selain mau join di kelas Free ini, saya rencana juga mau join di kelas conversation. Lumayan murah bayarnya dibanding kalo harus les di ASCEND atau di British Council. Kebetulan juga passss banget lagi ada rezeki, makannya direncanakan join. Selain karena lagi semangat, saya juga berniat ngejar biar bisa ikut persiapan IELTS di ASCEND (harus minimal intermediate level or IELTS-nya 4). Kenapa saya mau ngambil IELTS? selain karena benefitnya banyak (syarat utama kalo mau ngambil certified ini itu), saya juga berencana di tahun depan ngejar beasiswa Erasmus Mundus program Early Childhood Education and Care. Yakin gak yakin bisa dapet tapi harus tetep usaha semangat dulu. Yeaaaah, mohon doanya ya kawan-kawan :D.


3. Jumat kemarin ini saya sudah mulai ikutan program buat mba-mba PLRT yang ada di penampungan KBRI. Program ini adalah program tahsin. Duh, kalo liat mereka belajar bikin terharuw :"). Pasal meskipun lagi dihadapkan pada masalah pelik (kabur dari majikan or harus berurusan sama polisi karena tindakan kriminal atau tuduhan kriminal) mereka tetep punya semangat belajar yang tinggi. Ya, setidaknya program ini bisa sedikit "menghibur" mereka di tengah apa yang sedang mereka alami. Karena di program ini pulalah mereka suka curcol berbagi kegundahan tentang beban hidup yang menghimpit.

mba-mba PLRT di penampungan KBRI


4. Yang terakhir yang mau saya ceritain di episode ini adalah bahwa kemarin saya sempet dateng ke undangan makan malem di rumah Dubes Indonesia untuk Singapore dalam rangka ramah tamah sama rombongan anggota MPR dan DPD. Mulanya saya asyik-asyik aja karena meskipun gak ada yang dikenal (secara yang kebanyakan dateng orang-orang KBRI dan orang-orang penting lainnya) toh saya bisa ngobrol sama a' Delta. Tapi bo ketika tahu kalo a' Delta harus duduk di meja utama karena mewakili ketua IMAS yang berhalangan hadir, saya hampir saja nangis di sana (cemen bener dah eyke -_-"). Masalahnya itu kan jamuan table gitu ya, jadi agak gimana gitu kalo duduk tapi gak ada yang dikenal.

Untungnya saya duduk di sebelah ketua fraksi PDIP yang ramah dan juga ibu-ibu istri pejabat yang ramah pula (istri atase pertahanan dan atase kelautan, Bo), serta beberapa orang penting lainnya. Tapi teteup ya saya "cuma" jadi pendengar setia sambil sesekali menimpali pada topik yang saya tau. Ini pengalaman kedua saya keluar dari zona nyaman setelah waktu hari pertama masuk english class juga dipenuhi ketakutan dan keminderan yang sama (buahaha). Tapi di kedua peristiwa itu alhamdulillah berbuah manis. Kalo di English Class saya jadi ketagihan belajar, kalo di acara jamuan makan di KBRI saya jadi kenyaaang karena semua yang terhidang adalah makanan yang mahal dan enaaak, buahaha.

Oke deh, berhubung saya udah ngantuk bin capek sekian dulu update-an kali ini. Tetep semangat ya menggapai cita, semuanya.... Saling melengkapi dalam doa ya....

Salam hangat dari Jurong West,
Puti Ayu Setiani

NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment