How's Life?

Haloooow, ketemu lagi dengan saya di acara up to date..., wkwkwk.

Apa aja yang sudah terjadi akhir-akhir ini?

Mulai ya update-annya:
1. Fiuuuuh, Alhamdulillah, kemarin a' Delta (atas nama phi decks) sudah mempresentasikan hasil pengembangan perusahaannya kepada para panelis dalam kompetisi bisnis Ideas Inc. And you know what, they got an award from Plug and Play techcenter. Awardnya berupa training selama 4 bulan di sana (Sillicon Valley, US). Hahaha, antara seneng dan khawatir sih dapet award tersebut. Pasal memang kesempatan tersebut bagus baaaaanget buat pengembangan perusahaan. Tau gak, total programnya itu seharga kurang lebih 15.000 USD (0_0), tapi booow yang jadi masalah adalah tiket dan akomodasi di tanggung sendiri (-_-"). Hahaha, gak tau deh ini nantinya gimana. Kalo kata a' Delta yang penting ada keinginan terlebih dahulu. Planning juga coba dibuat. Nah, tinggal nanti gimana Allah yang ngasih jalan.

Kalo seumpama a' Delta (n juga timnya) jadi berangkat ke sana, maka sepertinya saya akan balik pulang ke Indo. Yeay banget sih soalnya at least saya bisa banyak cari-cari kerjaan n kegiatan lagi. Tapi sediiih karena mesti LDR-an lagi, :'(. Tapi gak apa, berjuang dulu deh semampu kita, untuk masa depan yang lebih baik. Doakan ya teman-teman supaya lancar nih planning-planning kite n usahanya juga bisa sukseees ;). Oh ya mengenai kerjaan a' Delta? we'll see dah ya...ahahaha

2. Insya Allah mulai senin nanti saya akan ikutan kursus bahasa Inggris gratis di sini. So, ini sebenernya training centre buat yang mau jadi guru. Nah untuk itu diperlukan murid-murid buat diajarin, dan saya jadi salah satu muridnya, hihi. Gak papa lah yang penting bayarnya murah. Cuma beli buku n ada deposit sebesar  100 SGD untuk komitmen aja. Kalo kedatangan lebih dari 60%, uangnya bakal dibalikin sih katanya, haha.

3. Mengenai Trying to Conceive. Nothing much to do. Now, i'm on my periode, so masih berusaha deh bulan depan. Cuma kemarin abis di BBM sama ka Azti supaya cepet diperiksa aja. Jadi kalo emang ada apa-apa yang mesti di treatment biar ketahuan. Lagi mencoba planning buat periksa di NUH. Kebetulan di sana banyak dokter kandungan cewek, hehe. Cuma ya itu, biayanya bisa 3-5 kali lipat di Indo ternyata, hiks. Ah, doakan saja yang yang terbaik :).

Oh ya, tadi juga ada macam acara walimatul safarnya mba Mala yang mau berangkat Haji. Saya bener-bener baru ngerasain terharunya deh diacara macam ini. Terlebih tadi sebelum membaca surat Yasin, dengan maksud meminta kelancaran dari fadhilah surah Yasin dan Al-Qur'an, mba Mala menyelipkan doa bagi para perindu "Dzurriyah" (saat mba Mala ngomong itu, beliau menatap ke saya, boo). Saya bener-bener speechless dan terharu abis. Masya Allah, Mba Mala bener-bener perhatian sekali. Semoga lancar ya perjalanan hajinya, Mba. Saya juga berencana nitip doa yang sama untuk diucapkan di depan Ka'Bah sama Mba Mala.

Nah terus tadi ada satu  yang mak jleb yang saya peroleh dari Mba Eniz, meskipun tadi konteksnya bukan merindu dzurriyah, tapi cukup buat saya merenung. Ini tentang keMaha Sayangnya Allah sama kita. Kata Mba Eniz, kalau Allah saja memberi RahmatNya kepada orang-orang yang gak sholat, makan babi, dan tidak percaya Tuhan, bagaimana mungkin Ia akan melupakan memberi Rahmat kepada makhlukNya yang senantiasa menyembahNya. Ah, ya Gusti Allah ora sare. Allah tahu yang terbaik untukmu, Put. Sekarang tinggal sayanya saja yang mau menjemput rahmat itu atau tidak. Husnudzhon semua akan baik-baik saja. Sampai masa saya menimang jundi(jundi) yang terlahir dari rahim saya sendiri dikarenakan RahimNya.

Maka saya terharu dengan perjuangan Uni Elwis dan Uda Iman tentang penantian menjumpa Shalih dan Shalihah (kebetulan tadi mereka juga dateng dengan segala kehebohan si kembar, hehe). Ya, setelah dua belas tahun lamanya mereka bersabar dan berikhtiar, akhirnya Allah memberikan RahimNya di rahim uni Elwis.

"Dan sungguh, kelak Tuhanmu pasti memberikan karuniaNya , sehingga kamu menjadi puas" (Ad-Dhuha, 5)

Sekian update-an dari saya. Pukpuk ga usah sedih-sedih ya. Semoga ada hikmah yang bisa diambil. Dan jangan lupa saling melengkapi dalam doa ya, :)

Love,
Puti
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment