Terpapar Amerika Latin (Lagi)



nilainya setara sama 2 USD




Ada yang tau mata uang di atas itu mata uang negara mana?

Yup, itu adalah mata uang salah satu negara di Amerika Latin, yaitu Chili. Men, ko jadi terpapar latinos gini ya? haha. Jadi gini, kenalannya tim Qiscus ini, namanya Fransiska, lulusan ITB 2011 lagi ngerjain start up nya di Chili. Ceritanya dia dapet funding 40.000 USD karena lolos kompetisi start up di Chili. Nah salah satu syaratnya adalah membangun start upnya di Chili selama enam bulan.

Kompetisi start up ini emang lagi gila-gilaan di Chili. Pasalnya pemerintahnya itu rela menggelontorkan bejuta-juta USD buat menggeliatkan semangat entrepreneurship sekaligus ngebuka jaringan bagi Chili. Tentu ini bagus sekali buat kemajuan negara mereka (semoga suatu hari Indonesia bisa kayak gitu). Tahun ini bahkan kompetisi ini berniat untuk meberikan funding kepada 1000 perusahaan, gileeee. Makannya 1.618 pte ltd mau ikutan kompetisi ini. Nah jadi kalo lolos, salah satu dari co-foundernya harus rela tinggal di Chili selama 6 bulan.

Terus sih aa' ngelempar skenario gini: yaudah nanti aa' di Bogota, nanti Amin di Chili, Muhd di Singapore. Weeew, tinggal gw yang cuma bisa nelen ludah 0_o. Aaaaaaaaaaaaaaaaaa'....




NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment