Ko Belum Punya...?


Biasanya kalo baru pertama kali kenalan, ada beberapa hal yang akan ditanyakan

Namanya siapa?
Umurnya berapa?
Oh, udah nikah berapa tahun?

nah nanti kalo terus saya jawab, oh sudah dua tahun mba...

Oh, sudah punya anak?

dan saya tentunya cuma bisa senyum dan menggeleng

Lantas biasanya pertanyaan akan dilanjutkan, Loh ko belum punya?

Nah untuk menjawab pertanyaan ini, sungguh saya gak mampu menjawabnya. Saya cuma manusia lemah yang bergantung sama takdir Allah (meskipun tentunya harus sudah berusaha dahulu, bukan?). Tapi yaitu, jodoh dan keturunan itu termasuk rezeki, dan semuanya pasti sudah digariskan, kapan dan dimana, tinggal bagaimana kita meraihnya.

Pada awalnya saya cukup 'gerah' sih sama pertanyaan macam ini. Kami bukannya mau menunda untuk memiliki anak, toh memang belum dikasih saja. Hehe, tapi seiring berjalannya waktu dan bertambahnya kedewasaan, ceileeeh, Alhamdulillah lama-lama sudah mulai kebal telinga ini *senyum lebaar

Ditambah suami saya juga 'gak terlalu ngoyo' buat cepet-cepet punya anak. Dia malah nyuruh saya buat mengasah kemampuan dan memperdalam ilmu lagi (baca: les english dan lanjutin sekolah tapi ngejar lewat erasmus mundus :p).

Iri gak sih sama temen-temen yang sudah nimang anak atau bahkan sedang menanti kelahirannya? Ya kalo itu sih jawabannya sunggguh iriiiiiii, hihi. Tapi itu semua sudah merupakan hak preogratifnya Allah deh. Sama mungkin usaha kami lagi yang harus fokus dan maksimal, hehe.

Jadi, sekarang mau dilakoni aja. Sambil balik ke Indonesia buat back for good, sambil A' Delta ngembangin bisnisnya (siap-siap buat akrobat nih kite di Jakarte :D), sambil saya mengembangkan kemampuan dalam mengajar, sambil saya ikutan les english or english club tiap weekend, sambil saya ikut-ikutan di setiap program bined nanti, sambil saya mau bantu-bantu di SBMatahari, sambil saya mau belajar jahit sama ibu plus eksperimen di baju-baju saya nanti, sambil saya mau menimba ilmu per-tajwidan dan per-tahsinan lagi di Indo, sambil kami mencoba aktivitas-aktivitas baru lagi yang menantang dan unik, dan sambil kami sesekali akan LDR-an karena mobilenya suami saya yang kemungkinan akan bolak-balik Indo-LN.

Semoga hal itu semua yang dapat menekan ke'iri'an saya sama teman-teman yang sudah dikarunia anak. Hitung-hitung sambil kami mempersiapkan diri buat jadi "mentor" terbaik buat anak-anak kami kelak, aamiin.


Senyum Semangat, Insya Allah :)


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment