Jobless dan Hopeless, Semoga Segera Berakhir.


Pengin numpahin semua yang lagi ada di pikiran. Gak apa ya, toh ini blog pribadi saya kan ya?

Yep, ceritanya saya sedang berpikir tentang masa depan karir saya. Lagi merasakan yang namanya susahnya cari pekerjaan yang sesuai, terlebih di tempat baru yang saya belum ada pengetahuan tentangnya. Sudah hampir satu setengah bulan saya tinggal di Jogja. Saya masih belum memiliki teman dan komunits, huhu sediih. Kalo dulu di Singapur, suami sudah lebih dulu mengenal medan dan terkenal di sana, jadinya saya tinggal mengikuti saja. Di sini, ketika semuanya serba baru bagi kami, jelas tingkat kesulitannya meningkat berlipat meskipun hidup di negara sendiri.

Sebenernya lebih ke bingung saya harus bertindak apa. Ngirim lamaran lewat  email sudah, tapi sejauh ini belum ada yang manggil saya buat interview, huhu. Apa karena saya kurang pengalaman ya, atau karena sebenarnya saya memang terlalu tinggi memenuhi kualifikasi sebagai guru pre-school di sini -> ini jumawa sekaligus positif thinking :D

Sedih rasanya. Ini ternyata tidak semudah yang saya pikirkan. Terlebih rata-rata peluang karir untuk menjadi guru di bulan-bulan ini memang terlampau sedikit dibuka. Saya harus menunggu minimal sampai tahun depan saat rekrutmen guru di buka lagi.

Sempet ngerasa "kecil" sih, apa emang saya ga memenuhi syarat ya buat jadi seorang guru? A' Delta mah santai aja sih ngeliat saya belum dapet kerjaan, malah beliau nyaranin mendingan saya bantuin TK di deket tempat kost aja tuh, gak digaji gak apa, yang penting belajar.

Saya jelas, maunya kerja, ada aktivitas, sekaligus dapat reward dari kerjaan saya. Selain karena dorongan ibu yang nyuruh saya berpenghasilan sendiri, terlebih ternyata pilihan menjadi entrepreneur itu butuh ngorbanin "tabungan" dulu di masa-masa awal. So, saya jadi lebih merasa "tertekan" karena saya mau menbantu pemasukan RT yang masih belum stabil ini.

Jobless dan Hopeless semoga segera berakhir ya.

Ya, mungkin saja saya kurang doa, kurang ikhtiar, kurang amal, kurang bersyukur, dan mungkin juga kurang ikhlas.

So, siapapun yang membaca, saya mohon doa ya semoga Allah membuka jalan buat saya untuk mendapatkan pekerjaan yang baik dan berkah. Biar kondisi emosi bisa stabil, kondisi keungan RT juga bisa stabil, dan terlebih semoga program kami buat punya baby bisa segera dimulai. Aamiin


NewerStories OlderStories Home

2 comments:

  1. Kak Putiii, semangaat!
    Saran Kak Delta sama bgt deh kayak saran papahku waktu aku baru lulus: magang di sekolah untuk "belajar lagi", ga usah pedulikan bayaran.
    Jadi pas tiba waktunya rekrutmen guru, ada pengalaman deh :)
    Kak Puti hobi bikin kerajinan tangan juga kan ya? Quilting bisa jadi alternatif pengisi waktu, kak. Modalnya kain bekas baju aja dulu buat latihan biar hasilnya rapih.

    Senyum semangat selalu ya, Kak :)

    ReplyDelete
  2. Aisy...terima kasih banyak sarannya....

    Wkwkwk, ini aku nulisnya pas lagi PMS, makannya emosinya kacau. Alhamdulillah sekarang dah lebih enjoy insya Allah.

    Sip2, iya insya Allah Ais, doakan semoga segera diberi jalan ya...

    Baik2 kuliah ya Dek, jangan sia-siakan kesempatan yang sudah diberikan olehNya ;)

    ReplyDelete