Yogya, is the nice place, but...


Siapa sih yang gak seneng tinggal di Jogja? Lingkungan ramah, udara dingin dari Gn. Merapi, dan yang paling penting adalah makanannya yang mureeeh (tapi tidak untuk properti ya, haha).

Yang jelas, untuk lingkungan, saya pasti lebih suka tinggal di Jogja dibanding Jakarta. Entahlah, meski harus bermotor ria di sini, rasanya  lebih aman aja dibanding ketika naik motor di Jakarta. Apa karena kompetisi di sini lebih "slow" ya dibanding Jakarta yang semua pengin cepet-cepet sampe rumah? hehe. Juga untuk soal macet, semacet-macetnya Jogja, pasti berkali lipat lebih macet di Jakarta lah ya, hahaha.

Cuma satu aja deh kekurangan dari Jogja ini, yaitu  jeng...jeng...jeng...jeng... TRANSPORTASI PUBLIK.

Bagi saya yang sangat mengandalkan transportasi publik (selain motor yang kami "punya" cuma ada satu dan saya juga gak bisa naik motor), jelas keadaan di Jogja amat tidak menyenangkan bagi saya. Gimana enggak, transjogja itu adanya cuma jalur tertentu, begitu juga sama bus kota. Udah lama nunggu, jalurnya juga agak2-agak rumit, ditambah beroperasi dari jam 6 pagi sampe jam 5 sore doank (ini khusus untuk bus kota, kalo transjogja ampe jam setengah 10 malel), -__-". Ojek pun demikian, lama bet dah nunggunya. Tadi aja rekor nunggu ampe setengah jam, hahaha.

Masalah ini harus segera dicari solusinya. Minimal solusi bagi diri saya sendiri. Ya, mau gak mau dan emang harus mau saya mesti belajar naik MOTOR. Udah mulai sih belajar2 teori motor manual, tapi masih belum berani "megang" motornya, hahaha.

Kata suami saya, kalo udah bisa naik sepeda, insya Allah cepet deh belajar naik motornya. Tinggal mantepin mental aja.

Doakan ya teman-teman, supaya saya bisa mengalahkan ketakutan saya untuk menaklukkan si kuda besi.


Yeeey, semangat!


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment