Amunisi Pengembangan Diri

Salam, semua....

Jadi ceritanya sebelum balik ke Indo, saya lagi berniat beli-beli buku yang berhubungan tentang pendidikan. Mumpung masih di Sg, dimana akses buat pengiriman dari LN itu mudah. Soalnya beberapa penjual tidak memasukkan Indonesia sebagai salah satu negara yang bisa dikirim, huhu sedih ya :"(. Entah karena "mahal" lewat cukai-cukainya, atau alasan keterjangkauan? Gak ngerti deh.

So, ini kumpulan buku yang saya beli di sini:

a. New Cutting Edge
Intermediate level
Buku ini sebenarnya buku buat les English. Saya punya dua level; Elementary dan Intermediate. Harganya sekitar 45 SGD. Saya beli di tempat les.

b. Q: Skills for Success

intermediate level
Ini juga buku dari tempat les. Buku buat belajar conversation. Ada access code buat online practice-nya juga. Bagus deh, saya suka banget sama buku ini. Harganya sekitar 40 SGD (saya beli di tempat les). Tapi kalo di kinokuniya cuma 26an SGD, huuu tau gitu mending beli di kino :(


c. Times Giant Book of 4000 Words



Ini sebenernya buku anak-anak, macam kamus bergambar gitu. Berhubung saya juga masih harus banyak nambah vocab english, jadinya saya beli buku ini. Waktu itu belinya di Popular, lagi diskon. Harganya 20.87 SGD


d. Oxford English Grammar Course (Basic)


Buku ini buku latihan grammar (basic). Ada CD latihannya juga. Harganya 25.95 SGD. Buku ini hampir habis saya lahap. Kebanyakan latihannya nih buku, jadi puyeng kalo kelamaan belajar, wkwkwk.

e. The Official Guide TOEFL test


Ini buku kelas "berat" yang saya miliki. Maklum, selain emang buku yang paling susye buat dikerjain dari yang di atas-atas, buku ini juga paling berat dan harganya lumayan, hehe. Baru dikerjain 1/3 doank. Beli di Kinokuniya, harganya sekitar 46.55 SGD. Tau gak, buku ini tuh hadiah dari suami saya, hahaha. Meeeen, sangking penginnya aye ikut TOEFL, ampe dihadiah-in ini coba.... Suami gw, emang ye....


f. Emergent Curriculum in Early Childhood Setting


Ini buku yang secara sadar saya beli buat peningkatan kapasitas diri, khususnya dibidang pendidikan anak usia dini. Bukunya bagus, aplikatif banget. Sekaligus memaparkan isu-isu yang akan hadir dalam setting Child Care ataupun Pre School. Ya judulnya aje ada "From Theory to Practice". Nanti saya coba buat rangkumannya ya. Buku ini saya beli di Kinokuniya. Harganya 48.22 SGD. Baru sekitar seminggu saya beli buku ini. Amazing-nya, saya sudah baca lebih dari setengah bukunya, prok...prok...prok.....


g. Child Development

karangan Laura E. Berk
Buku ini masuk kategori buku kelas berat. Selain karena isinya yang "berat", harganye juga paling berat, haha. Saya beli di e-bay dari salah seorang penjual yang ada di Bangkok, Thailand. Ini buku di United Kingdom harganye maknyus, nyampe hampir 200 SGD-an, wkwkwk. Kagak sanggup dah belinya kalo harganye segitu mah ye. Tapi setelah nyari-nyari akhirnya nemu yang harganya 61 USD, tambah ongkir DHL 9 USD. Total saya habis 85.26 SGD buat buku ini. Untungnye kemarin honor ngajar terkumpul sempurna (maksudnya semua orangtua bayarnya berdekatan), hehe. Jadinya semangat buat beli buku ini. Saya beli online hari minggu, hari selasa dah nyampe. Wiiih, top deh. Sayangnya kalo beli buku-buku lewat e-bay, jarang banget yang bisa ngirim ke Indonesia. Kalopun ada jatohnya jadi mahal, kagak tau deh kenape. Anyway, insya Allah dua buku terakhir ini akan saya coba hadirkan summarynya. Biar saya juga jadi kepicu buat ngebacanya. Buku ini belum saya baca sama sekali, baru dilihat-lihat sekilas aja.


Yooow, itulah beberapa koleksi buku yang saya beli di Singapur. Kalo di total emang bikin "nyesek" ye harganye. Tapi mumpung lagi dikasih "keluangan" buat beli, jadinya beli aja deh. Makannya saya sama aa' bertekad buat jadi orang mampu (baca:tajir), biar kalo mau access buku-buku kayak gini gampang. Kalo di Singapur sih enak, ada perpus umum yang selalu up to date. Nah, di Jakarta, jujur kalo bukan perpus universitas, rasa-rasanya agak susah ya nemu yang kek gini buat dibaca gratisan di Jakarta. Iya gak sih?




NewerStories OlderStories Home

1 comment:

  1. kak, saya boleh fotocopy buku child development dari Laura E Berk engga kak?.:-) terimakasih

    ReplyDelete