Gyoza (2)

Eksekusi bikin gyoza untuk kedua kalinya pakai kulit somay yang udah jadi. Yes, dan penampakannya lebih cantik, gak kayak pisang goreng lagi seperti yang dibikin pertama. Jadi sebanyak 15 buah dan langsung ludes dimakan berdua X)

Resep aslinya ngikutin ka Febi seperti yang diposting sebelumnya, tapi berhubung males belanja kagak ada  bawang bombay, daun bawang, dan minyak wijen (saya emang ga suka bau minyak wijen sih), jadilah resep ala puti berikut ini yang sesuai dengan bahan yang ada di kulkas:

Bahan:
ayam cincang (aye make gak sampai setengah kg, keknya 400gr aja)
udang cincang (ini cuma sekitar 150 gr)
sawi putih (4 lembar besar)
bawang putih 3 buah saja (suka make yang ganjil, ga tau kenapa :D)
garam
gula
lada halus
kaldu ayam (optional)
kecap asin (satu sendok makan)
sagu tani (1 atau 2 sendok)


Cincang halus sawi putih terus rendam air garam selama beberapa menit, tiriskan sambil diremes-remes. Campur dgn ayam cincang+ udang cincang+lada halus +bawang putih parut  +garam+gula+dua sendok sagu tani+ kecap asin satu sendok. Abis itu isi di kulit somay. Panasin happy call atau teflon dengn sedikit minyak. Masukim gyoza sampai agak kering, terus masukin setengah gelas air ( tergantung sih), tutup dan rebus deh sampe mateng.


Nah, sausnya saya ganti pake sambel cuko ala puti juga. Ini resepnya:
rebus gula merah iris+asam jawa satu atau dua aja+kecap manis satu sendok+bawang putih geprek dan cabe rawit iris+ air+ garam. Dirasain aja sampe pas rasanya.


 Dan ini hasil penampakan Gyoza (yang keduanya)

 

Selamat mencoba.... ^_^


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment