Keracunan

Jadi ceritanya saya baru saja melewati yang namanya episode keracunan makanan (at least begitu sih diagnosa dokternya).

Jumat malam di tepat seminggu yang lalu, badan saya mendadak panas dan pusing. Kalo udah kayak gitu saya gak nafsu makan, alhasil cuma ngandelin susu "bear brand" dan sari roti, tapi malam itu saya cuma minum susu.

Peningkatan pusing tiba-tiba terjadi sekitaran pukul 9. Shalat Isya waktu itu saya jalani juga dengan sambil tiduran sangking pusingnya. Tidak hanya pusing, saya juga mulai muntah-muntah. . Gak kehitung berapa kali saya muntah, setiap jam pokoknya ada dua-tiga kali saya rutin ke kamar mandi. Ditambah kepala yang udah kayak mau "pecah", saya rasanya melayang. Tidur juga malah tambah pusing. Saya belingsatan gonta-ganti posisi, waktu itu bahkan sempet tidur dalam keadaan duduk. Mana suami juga lagi demam, dicurhatin ya tetep aja sukses bobo lagi (hmm, ga tau juga sih kalo ga lagi sakit apakah tetep begitu, hihi). Walhasil saya cuma bisa nangis, bener-bener nangis, terus manggil-manggil ibu (nah dikondisi ini suami saya kebangun gara-gara ngedenger saya nangis).

Akhirnya karena udah gak tahannya, saya paksain makan roti terus nyari-nyari panadol dan ternyata ada. Saya paksain makan 3 suap roti, langsung buru-buru minum tuh panadol. Bisa ditebak saya langsung muntah. Tapi Alhamdulillah saya kemudian mulai berangsur-angsur tidur (saat itu pukul 3 pagi).

Karena baru tidur pukul 3, walhasil kami bablas sholat subuh, waktu itu jam 5 lewat (hampir setengah 6 apa ya). Sediih karena jadinya bablas, tapi seneng karena akhirnya saya bisa tidur.

Paginya saya mulai kelaparan. Saya coba minum teh dulu untuk penambah tenaga, dan beberapa menit kemudian tehnya juga sukses dikeluarkan lagi. Akhirnya saya minta suami saya untuk ngupasin melon, dan Alhamdulillah saya berhasil menghabiskan melon setengah piring.

Abis sarapan, karena ngantuk kami akhirnya ketiduran (padahal niatnya mau ke dokter). Baru abis dzuhur akhirnya kami pergi ke RS. Padahal baru jalan sebentar, tapi saya udah lemes dan mual lagi. Divonis dokter keracunan makanan, dan ditanyain tiga hari terakhir makan apa. Ternyata kata dokternya efek keacunan itu bisa langsung atau terjeda. Saya gak inget blas tiga hari kemarin makan apa, lah itu kan waktu dimana keluarga besar aa' lagi pada dateng dan waktunya saya jalan ke solo. Di saat itu juga saya mulai beli makan siang rutin di warteg deket kantor. Walhasil faktor pemicu keracunannya jadi gak terdeteksi.

Mungkin ya mungkin, di saat kondisi saya yang emang lagi drop (bolak-balik solo bahkan sempet ujan-ujanan juga), saya pas makan panganan yang gak bersih, walhasil begitu deh jadinya.

Pelajaran banget nih buat saya untuk pilih-pilih makanan yang dimakan. Dan pelajaran banget bahwa sesederhana apapun bekel yang dibawa dari rumah, dan secapek apapun saya mesti tetep bawa bekel.

Oke deh segitu aja sharing-sharingnya. Mudah-mudahan episode keracunan ini merupakan yang pertama dan terakhir ya.


^___^
NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment