Rencana yang Masih Swing-Swing


Haha, apalah judulnya ini....

Hehe, tapi bener deh untuk kepulangan ke Indonesia ini, rencana hidup kami masih serba gak jelas. Hahahaha *jitak aa'....

Everything's possible to change everytime

Belum tau mau tinggal dimana, yang pastinya maunya pisah sama orangtua biar lebih mandiri (gak akan pernah seimbang kalo ada dua nahkoda di satu kapal, bukan?). Mudah-mudahan kedua orangtua kami menyetujui ini, aamiin...aamiin...aamiin.

Membanting stir menjadi seorang istri entrepreneur itu emang harus banyak-banyak sabar (dan juga syukur). Kita gak akan pernah tau ni perusahaan besok akan gimana, bisa untung besar atau bahkan punya aset yang nilainya minus (alias banyak hutang).

Sebenernya mah ya, saya tipe orang yang cari "aman", atau lebih tepatnya sukanya ama yang pasti-pasti aja >_<. Pengalaman masa kecil kali ya, bapak saya dulu macam self employed, jadi emang kadang ketar-ketir gitu deh, hihi.

Tapi ngeliat mimpi semangat suami saya yang luar biasa soal entrepreneur, sebagai istri saya harus selalu berada di sampingnya, jadi cheerleaders utamanya :D. Saya juga percaya akan kemampuan suami saya. Tawaran-tawaran pekerjaan di luar Indonesia dan Singapur yang menyediakan gaji beribu dollar toh tetap tidak menggoyahkan semangat ber-entrepreneurnya.

Nah, saat kembali ke Indonesia ini saya juga gak mau menyia-nyiakan kesempatan untuk meng-upgrade passion dan skill yang saya miliki (baca: cari kerja). Di samping tentunya membantu suami dalam segi pendapatan, tapi penekanannya lebih kepada apakah pekerjaan tersebut mampu memfasilitasi perkembangan kemampuan yang saya miliki.

Untuk sekarang ini saya lagi jadi job seeker nih. Interest saya jelas di bidang pendidikan, terutama di pendidikan anak usia dini. Saya juga mau ningkatin kemampuan bahasa Inggris saya yang masih nge-pas. Karena saya sadar, bahasa Inggris tuh jadi salah satu kunci penting untuk bisa "tampil" dan mengikuti perkembangan dunia saat ini. Makannya saya lagi searching lowongan pekerjaan (lebih tepatnya cari sekolah yang buka lowongan jadi guru) yang dapat memfasilitasi interest saya ini *tolong-tolong kalo ada informasi kasih tau saya yah....

Jadi kalo suami saya bisa cas-cis-cus ngomong English, minimal saya gak pake lama deh ketika men-translate pas lagi ngajar pake bahasa Inggris, :D

Mohon doanya ya semoga lancar-lancar saja urusan kami....
*doa yang sama berbalik ke peng-amin-nya :))


NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment