Will We Move to Canada?



Apa ini, apa ini? Katanya mau balik ke Indonesia, ko judulnya malah begini?

Hahaha, tenang-tenang, ini cuma sekedar pengandaian saja. Jadi begini ceritanya, setelah beberapa tawaran kerja (ke Bogota serta Mumbai) datang melalui LinkedIn suamiku tercintaah, kini ada yang menawarkan lagi untuk bekerja di Kanada, akhirnye ada juga yang bagusan, wkwkwk. Sebenernya belum offer beneran sih, masih menjajaki kemungkinan buat kerja selama dua tahun di sana. Si Boss perusahaannya baru sekedar minta dikirimin CV, tapi aye udah sibuk-sibuk aja nyari tau tentang kehidupan di Kanada, (Istrinya kePDan :p).

Kalo dilihat-lihat situasi di Kanada terkesan lebih baik dari dua kota sebelumnya (Bogota dan Mumbai), baik lingkungannya maupun orang-orangnya. Orang-orang di Kanada itu terkenal akan keramahannya. Sampai-sampai ada joke di 9gag dikatakan hebat ketika bisa minta maaf lebih cepat dari orang Kanada, wkwkwk. Tapi Lisa (guru bahasa Inggris aye) juga pernah bilang kayak gitu, kalo orang Kanada itu demennya minta maaf. Eh, tapi apakah sikap seperti itu berlaku juga ya buat muslim yang tinggal di Kanada. Pan tau sendiri tetangganye aje (USA) punya islam phobia. Jangan-jangan tertular juga ke Kanada?

Pastinya sih ya bakal banyak tantangan baru kalo tinggal di negeri ini. Katanya kondisinya relatif lebih baik dari US, tapi pajaknya tinggi juga boo, 40%. Baiknya katanya macam kesehatan dan pendidikan serba gratis di sana, baik untuk warganya maupun imigran (yaiyalah, pajaknye gede banget).

Tantangan berikutnya adalah Kanada punya musin dingin lebih panjang, wkwkwk. Bisa minus sampe 19 derajat celcius, beku-beku deh ituuuh. Waktu puasanya jadi lebih panjang juga kali ya? gak tau denk kalo ini mah.

Ya, dimanapun buminya, pastinya jelas punya tantangannya masing-masing. In Shaa Allah dimanapun berada kita dimampukan untuk menghadapi tantangan-tantangan tersebut ya.

Berikut saya comot foto-foto alam Kanada. Emang bagus banget, luas dan fresh sekali nampaknya.

wajah Toronto, Ibukota Kanada


Moraine Lake, Banff National Park, Canada



NewerStories OlderStories Home

0 comments:

Post a Comment